Kamis, 25 November 2010

P.A.R.I.S

P.A.R.I.S
Tanah yang Telah di Jadikan mimpi-mimpi

Alasan kenapa baru sekarang aku nulis posting tentang Paris, nggak lain, nggak bukan karena bagiku Paris itu terlalu sulit dijabarkan dengan kata-kata.

Menurutku Paris adalah kota eksotik yang sangat menawan, megah, anggun, bagai nyonya tua yang sanggup memberikan sejuta pesona bagi setiap orang yang melihatnya. Bangunan-bangunan tua yang berdiri kokoh nan menawan di setiap sudut kota membuat kesan abad pertengahan terasa kental serasa mengembalikan kita ke kemegahan zaman renaissance. Begitu juga dengan baguanan baru yang berarsitektur klasik nan fungsional lainnya, semuanya seolah-seolah bersatu padu untuk menciptakan Paris sebagai kota impian bagi banyak orang.
Kalo waktu nglamunin lagi ada di Paris, rasanya kayak . .
Masuk ke dunia yang berbeda, dimana banyak orang-orang tinggi berkulit putih berseliweran di sana-sini dengan gaya tubuh individualis . . meresapi udara iklim sedang khas Eropa dengan bagunan-bangunan klasik warna krem kecoklatan dimana-mana . . mendengar alunan musiknya yang menyisipkan kedamaian, serta bahasa mereka yang terdengar sengau-sengau di telinga . . . mengunjungi menara yang tersohor di semua negeri, menara Eiffel . . . menginjakkan kaki di musium tempat karya-karya seminan besar abad pertengahan dipajang, musium Louvre . . . ke simpang 12, Arc de Triomphe Etoile . . . foto-foto di depan gereja gotic Notredame Cathedrale . . . melihat dari dekat istana megah raja-raja Louise, Versailles . . . naik metro, menelusuri Seine pakek kapal  . . . mencicipi macarons . . . dan lebih dari itu jalan-jalan keliling Paris dari pagi sampai malem.  
 Arrrrggghh . . . Paris mbuat aku makin gila aja!!
Paris Je T'aime !!!!

Pergi ke Paris adalah representasi penaklukan mimpi-mimpi dunia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar