Rabu, 06 Juli 2011

Kenapa D3 STAN tahun ini tak kunjung dibuka

Dear Bapak Kamil Sjoeib, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kementerian Keuangan
Pak, kenapa sampai hari ini di pengumuman USM STAN 2011 hanya D1 saja yang diumumkan. Bagaimana dengan nasip D3 STAN? Apakah tahun ini benar-benar tidak di buka? Atau dengan kata lain Sekolah Tinggi Akuntansi Negara tahun ini hanya membuka jurusan Bea Cukai dan Pajak saja?
Bapak Kamil Sjoeib yang terhormat, kami tahu penjelasan anda yang dimuat di http://finance.detik.com/read/2011/06/28/153917/1670678/4/batasi-pns-pemerintah-selektif-rekrut-mahasiswa-baru-stan   
[Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan memperketat seleksi masuk para calon mahasiswa Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Langkah ini sebagai upaya nyata untuk membatasi jumlah PNS di lingkungan Kementerian Keuangan.
"Nanti kita tes, kita usahakan direkrut, kita rencana memperketat tesnya, nggak hanya TPA tapi ada asessment, kebugaran, dan kesehatan lainnya. Yang mau masuk STAN sama dengan masuk PNS supaya mereka sama perlakuannya," kata Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kementerian Keuangan Kamil Sjoeib saat ditemui di Gedung Kementerian Keuangan, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Selasa (28/6/2011).
Untuk pembukaan penerimaan mahasisiwa baru STAN tahun ini, Kamil mengaku tetap akan dilakukan pada Juli 2011. Namun, berapa jumlahnya, Kamil menyatakan masih dalam pembahasan.
"Masih dalam proses, mungkin dalam bulan Juli ini, tapi nantilah D3 atau D1, kan nggak sama tiap tahun, tergantung penerimaan tiap-tiap unit, lihat nanti, kita rencanakan Juli ini," tegasnya.
]
 -tapi Bapak, kenapa juga, pembatasan jumlah PNS di lingkungan Kementrian Keuangan harus dengan cara hanya membuka pendidikan D1 STAN tahun ini. Terlebih lagi D1 tahun ini hanya berupa spesialisasi Kepabeanan dan Cukai ; dan Pajak saja. Pernah saya mendengar kuota penerimaan mahasiswa baru STAN, tergantung permintaan dari masing-masing Direktorat. Jadi bukankah maksud dari pembukaan D1 yang hanya jurusan Bea cukai dan pajak ini, dikarenakan hanya 2 Direktorat itu saja yang masih perlu PNS (keluaran STAN) baru?

Bapak Kamil Sjoeib yang terhormat dan berjabatan tinggi, inti dari postingan saya satu ini adalah bapak tolong dibukakan pendidikan D3 STAN tahun ini dan (utamanya) tahun depan. Tahun lalu 113.545 orang mendaftar dan hanya 3,32 % saja yang diterima. Bagaimana dengan tahun ini yang hanya D1 seperti itu? Bapak tolong dibukakan, tolong.

NB: posting ini memang kurang berbobot, tapi mungkin bobot posting ini sama seperti yang diharapkan orang-orang diluar sana yang berancang-ancang menempuh D3 STAN.
NB 2: posting ini adalah jeritan hati seorang anak kelas 3 SMA yang takut tidak diterima di D3 STAN tahun depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar